Fans K-Pop Ini dari Hobi Bisa Hasilkan Cuan hingga Miliaran

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:20 WIB
loading...
Fans K-Pop Ini dari Hobi Bisa Hasilkan Cuan hingga Miliaran
Daniel Hermansyah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seiring mendunianya K-Pop , bermunculan juga beragam stigma soal fans K-Pop. Padahal, banyak fans yang berprestasi dan bersemangat untuk berkarya karena kecintaan mereka pada K-Pop.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu fanboy K-Pop yang terinspirasi dari sang idola untuk lebih bersemangat dalam berkarya. Daniel Hermansyah berawal dari fanboy K-Pop di tahun 2006 dan berhasil menjadi pebisnis dengan omzet miliaran hanya karena K-Pop.

Daniel Hermansyah sendiri terinspirasi dari kecintaannya dengan K-Pop untuk membangun sebuah kafe bertemakan K-Pop.

"Sekarang ini mungkin karena komunitasnya semakin besar, terus dari beragam usia. Jadi sudah banyak pemikiran yang lebih maju, nggak cuma ngefans doang," ujar Daniel Hermansyah terkait banyaknya fans K-Pop yang terinspirasi dari idola dan membuat sebuah proyek yang berguna bagi khalayak.

Baca Juga : Soojin Hengkang dari (G)I-DLE, Cube Entertainment Minta Maaf

"Banyak fans yang mulai berdonasi, kumpulin uang. Bikin event, kumpulin uang buat donasi. Itu kan indah banget," lanjutnya.

Hingga kini kafe yang diberi nama Kopi Chuseyo tersebut sudah memiliki hampir 70 cabang di seluruh dunia, dan menjadi K-Pop hub pertama yang didirikan di Indonesia.

"Itu aku punya kantor, di bawahnya kosong, jadi aku bikin kafe. Dan kenapa kafe, karena aku ngerti kopi. Aku, background-ku memang brewing kopi. Kenapa K-Pop? Karena tadi, itu aku ngerti konsepnya gitu, kan. Jadi secara produk dan branding, sesuatu yang emang aku ngerti," ungkap Daniel.

Yang menginspirasi Daniel merupakan sang idola, IU. IU dikenal sebagai idol yang mengawali karier dari bawah. Tak ada yang menyangka seorang IU berkali-kali ditolak oleh sejumlah agensi K-Pop besar sebelum sekarang tumbuh menjadi solois tersukses di Korea Selatan.

"Aku, kan, ngikutin IU dari dia baru debut, kan, 2008/2009. Itu ketika dia baru debut, belum terkenal, dan aku juga masih sekolah, gitu kan. Masih SMA, gitu. Jadi, IU tuh seperti apa ya...yang menemani perjalanan hidup dari aku SMA, kuliah, gitu, kan, ngelihat kariernya berkembang," ujarnya.

Baca Juga : Usai Disuntik, Jerinx SID Mengaku Tidak Anti Vaksin

"Trus gue mikir, 'Gue ke mana aja? Dia udah sukses, gue masih begini-begini aja'. Kok masih di sini aja. Gitu loh. Buat gue Chuseyo belum di sini, masih di sini-sini aja. Jadi kayak kalau dia sukses, berarti kita juga harus termotivasi buat sukses," pungkas Daniel.

Sebenarnya, banyak juga hal-hal positif yang dilakukan fans K-Pop dari beragam fandom di Indonesia. Seperti belum lama ini, para BTS ARMY di Indonesia yang tergabung dalam Senyum Army, mendapatkan sorotan setelah menggelar sebuah pameran yang disertai dengan proyek vaksinasi gratis dengan partisipan lebih dari 10 ribu orang.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)